Cara Merawat Sepatu Agar Lebih Awet & Tahan Lama


1. Upayakan Sepatu Senantiasa dalam Kondisi Kering
Keadaankan sepatumu dalam kondisi kering sebelumnya anda tempatkan ke area untuk menyimpan atau sebelumnya anda pakai. Jika sepatumu lembab, tak tahu karena terserang air hujan atau karena keringat, biarlah sepatu sepatu terserang angin dahulu sebagian saat sampai kering. Jika telah kering, sepatu safety telah dapat disimpan.

2. Jauhi Menumpuk Sepatu
Dianjurkan tidak untuk menumpuk sepatu. Jika itu yang berlangsung, maka bisa mengakibatkan kerusakan sepatu yang ada di tumpukan paling bawah. Manfaatkanlah rack spesial untuk menaruh sepatu. Terkecuali tampak rapi, memakai rack spesial juga memudahkan kita mengambil sepatu yang menginginkan dipakai. Anda dapat juga menempatkan silica gel atau kapur barus kedalam area untuk menyimpan untuk hindari sepatu dari jamur.

3. Menghilangkan Rutinitas Memakai Sepatu Sepanjang Sebagian Hari Berturut-turut
Nyatanya sepatu memerlukan saat sepanjang 24 jam untuk aliran hawa sebelumnya dipakai kembali. Oleh karenanya, jika hari ini anda telah memakai sepatu favoritmu, keesokkan hari baiknya pakai sepatu yang lain.

4. Pakai Bedak Jika Kaki Gampang Berkeringat
Jika kakimu gampang berkeringat, yakinkan kaki dalam kondisi kering lebih dahulu sebelumnya kenakan sepatu. Kemudian, taburi bedak tabur untuk melindungi kaki tetaplah kering dan fresh. Anda dapat memakai bedak tabur yang dipakai untuk tangani gatal dan biang keringat seperti Bedak Salicyl dari Kimia Farma.

5. Janganlah Pakai High Heels untuk Menyetir Mobil
Baiknya, ganti high heels dengan sandal saat menyetir mobil. Memakai high heels saat menyetir mobil bisa membut sol sepatu cepat rusak, karena ketika anda mencapai rem mobil, sol sepatu selalu menerus tertekan. Demikian halnya saat anda memakai kendaaran umum, anda dapat memakai sandal terlebih dulu lalu ganti dengan high heels setelah tiba maksud.

0 komentar