Cara Praktis dan Simpel Mengkilapkan Sepatu Tanpa ada Memakai Semir

Apakah anda seorang yang sukai kenakan sepatu safety memiliki bahan basic kulit? Nah, jika iya pastinya anda mesti dapat tahu cara untuk merawatnya bukan? Karena jika anda sembaranagn menjaga sepatu kulit itu maka kemungkinan besar sepatu akan tidak bertahan lama. Hal itu pastinya begitu disayangakan terlebih jika sepatu kulit yang anda punyai bernilai mahal.

Nah, satu diantara cara yang dapat dikerjakan untuk menjaga sepatu yang memiliki bahan basic kulit yakni dengan membersihkannya, lalu mengkilapkannya agar tampilan sepatu tetaplah menarik walau telah lama digunakan. Saat mengkilapkan sepatu pastinya kebanyakan orang tak dapat lepas dari semir sepatu, ya karena semua mempunyai asumsi kalau hanya dengan semirlah cara hanya satu yang dapat ditempuh untuk mengkilapkan sepatu. Tetapi, bagaimana jika satu saat kondisi menekan dan tak ada semir yang dapat dipakai untuk mengkilapkan sepatu? Jika hal seperti itu berlangsung pastinya anda mesti mencari cara lain yang dapat dikerjakan. Cara lain yang dapat dikerjakan untuk mengkilapkan sepatu tanpa ada semir yakni dengan memakai minyak kelapa serta minyak zaitun.

Kebanyakan orang pastinya telah tak asing lagi dengan ke dua minyak ini terlebih untuk beberapa kaum hawa. Ya, karena memanglah pada intinya ke dua minyak ini begitu erat hubungannya dengan kehidupan keseharian. Di mana minyak kelapa ini adalah minyak yang dipakai untuk menggoreng, sedang minyak zaitun umumnya dipakai untuk perawatan kecantikan seperti menjaga rambut, menjaga kulit atau untuk bersihkan make-up. Penasaran seperti apa langkahnya?

Berikut ini adalah cara bersihkan sepatu safety online memiliki bahan basic kulit dengan memakai minyak kelapa serta minyak zaitun.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan


  • Sepatu memiliki bahan basic kulit
  • Minyak kelapa seperlunya
  • Minyak Zaitun seperlunya
  • Lap bersih


Cara Mengkilapkan Sepatu Dengan Minyak Kelapa


  1. Langkah pertama yakni, bersihkan terlebih dulu sepatu agar debu dan kotorannya tak melekat.
  2. Setelah itu, tuang minyak kelapa seperlunya pada wadah. Kemudian, ambillah lap bersih input sedikit bagian lap itu pada minyak kelapa. Lantas, berikan sedikit untuk sedikit minyak kelapa itu pada semua bagian sepatu yang akan anda bersihkan.
  3. Jika telah, lap semua bagian sepatu itu dengan memakai lap kering yang baru.


Cara Mengkilapkan Sepatu Dengan Minyak Zaitun


  1. Langkah pertama yang perlu dikerjakan yakni sama seperti seperti cara mengkilapkan sepatu dengan memakai minyak kelapa di mana kita membersihkannya terlebih dulu. Langkah yang ke dua ini sama saja perihal seperti cara diatas, tetapi yang membedakannya yakni minyak yang dipakai. Anda dapat menuangkan minyak zaitun pada wadah atau dapat meneteskannya segera pada lap bersih yang kering. Lantas, berikan pada semua bagian sepatu.
  2. Jika telah, anda dapat segera lap sepatu itu dengan memakai lap baru yang bersih. Tersebut dia cara mengkilapkan sepatu dengan memakai minyak zaitun. Ke dua cara diatas adalah cara tradisional yang umum dipakai oleh beberapa orang pada jaman dulu, karena pada jaman dulu tak ada semir yang dapat dipakai. Anda janganlah cemas kalau langkah tersebut dapat membuat sepatu anda jadi jadi rusak, karena pada umunya langkah tersebut telah banyak dipakai sebagai cara alternatif. Untuk lebih detilnya anda dapat simak tutorialnya pada video berikut ini. Selamat coba, mudah-mudahan berguna. 

0 komentar